Penandatanganan perjanjian Antara Pemerintah Kabupaten lumajang dengan Pemerintah kabupaten Probolinggo di Gedung Panti PKK Kabupaten Lumajang, Senin (7/8/2017). (Foto. Istimewa)

Pemkab Lumajang jalin kerjasama dengan Pemkab Probolinggo

Radiobintangtenggara.com, LUMAJANG – Pemerintah Kabupaten Lumajang terus melakukan langkah – langkah untuk mengoptimalkan kinerja pemerintahan. Diantaranya dengan melakukan kerja sama antar daerah dengan Kabupaten Probolinggo.

Penandatanganan MOU antara Pemkab Lumajang dan Pemkab Probolinggo berlangsung di Gedung Panti PKK Kabupaten Lumajang, Senin (7/8/2017).

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Lumajang Drs. As’at, M.Ag didampingi Wakil Bupati Lumajang, dr. Buntaran Supriyanto, M.Kes. Sedangkan yang hadir dari Kabupaten Probolinggo, Wakil Bupati Probolinggo, Drs. HA. Timbul Prihanjoko. Hadir pula Jajaran Kepala OPD dari Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Probolinggo.

Baca Juga. Bulog Bondowoso Reproses Rastra, Guna Tingkatkan Kualitas yang Kurang Laik

Bupati Lumajang Drs. As’at, M.Ag  mengatakan Kerjasama antara Pemkab Lumajang dengan Pemkab Probolinggo merupakan upaya yang dilakukan kedua pemerintahan daerah untuk mencapai tujuan bersama sesuai dengan kebutuhan bersama.

Hal itu dilakukan guna  pengembangan wilayah atau program kewilayahan, kerjasama antar daerah bertujuan untuk mencapai sinergi antar daerah dalam mengatasi kesenjangan antar wilayah melalui perencanaan pembangunan daerah dan implementasi pengembangan wilayah yang sinergis dan selaras.

“Sehingga dapat mewujudkan kemajuan bersama,” katanya.

Baca Juga. Kawasaki Ninja Tabrak Pengendara Supra, Satu Orang Meninggal Dunia

As’at menambahkan, tujuan tersebut dapat dicapai melalui berbagai bentuk kerjasama antar daerah dengan tata cara kerjasama yang sesuai dengan arahan kebijakan dan ketentuan peraturan perundangan yang ada.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dari segi kualitas selalu di dorong agar kerjasama yang dilakukan menyentuh aspek-aspek yang substantif, sehingga kerjasama yang dilakukan dapat fokus pada pemecahan masalah-masalah yang fundamental.

“Tujuan akhirnya adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Adapun kerjasama yang telah ditandatangani tersebut mencakup 8 bidang, yakni pendidikan, kesehatan, pekerjaan umum dan penataan ruang, ketentraman ketertiban umum dan perlindungan masyarakat, sosial, tenaga kerja, pertanian dan lingkungan hidup.

SUPIANIK

 

About Fareh Hariyanto

Check Also

Usaha Lontong di Desa Karangsari, Potret Sentra Produksi Padat Karya dari Warga Banyuwangi

Di Dusun Karanganyar, yang terletak di Desa Karangsari, Kecamatan Sempu Tercatat 28 industri lontong rumahan yang memasok seluruh Banyuwangi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *