Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bondowoso, Haji Munandar saat menyerahkan bantuan bibit bawang merah. (foto. M Ansori)

Desa di Bondowoso Ini Diproyeksikan Jadi Sentra Bawang Organik

Radiobintangtenggara.com, BONDOWOSO – Desa Kabuaran di Kecamatan Grujugan direncanakan jadi sentra bawang merah di Bondowoso.

Hal itu karena kontur tanah di Desa Kabuaran dianggap sangat cocok untuk tanaman bawang merah, dan juga didukung luasan sawah yang menanam bawang merah, yang mencapai 25 hektar, serta dalam penanamannya tidak memandang musim.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bondowoso, Haji Munandar, mengatakan, sebagai salah satu penguatan bagi petani bawang merah dalam mengembangkan wilayahnya sebagai sentra bawang merah.

Pihaknya memberikan bantuan bibit bawang merah sebanyak satu ton per hektar. diberharap agar bantuan itu tidak dijual melainkan benar-benar dikelola untuk bibit petani.

Menurutnya, agar PPL dan BPP terserap seluruhnya dalam membantu dan membimbing para petani, serta membantu mempromosikan Kabuaran sebagai sentra bawang merah, maka dari itu perlu kerja keras PPL agar bisa menjadi promotor.

Terkait dengan sentra bawang merah di Desa Kabuaran itu, pihaknya mengajak petani tingkatkan produktifitas dan kualitas hasil tanaman.

MUHAMMAD ANSORI

About Fareh Hariyanto

Check Also

Pelaku Pengeroyokan Pemuda di Purwoharjo Telah Tertangkap!!!

BINTANG TENGGARA – Teka teki kasus pengeroyokan Pemuda di Purwoharjo hari , senin (25/12) malam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *