Suasana antrian pembeli tiket kereta api disalah satu loket stasiun milik PT KAI Daop IX Jember. (Foto. Supianik)

Gelaran JFC, Okupansi Penumpang Kereta di Jember Meningkat Drastis

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Terjadi peningkatan Jumlah penumpang kereta api dengan tujuan ke Kabupaten Jember, selama rangkaian pelaksanaan Jember Fashion Carnaval (JFC) International Even yang digelar mulai tanggal 9 hingga 13 Agustus 2017.

Hal itu disampaikan oleh Manager Humas PT KAI Daops IX Jember Lukman Arief kepada radiobintangtenggara.com Senin (14/08).

Lukman mengatakan, peningkatan penumpang sudah terjadi mulai tanggal 10 Agustus 2017, dari 7 rangkaian KA jarak jauh yang beroperasi di Daop IX, okupansi penumpang mencapai  90 hingga 100 persen.

“Padahal pada hari biasa rata-rata hanya 60 hingga 70 persen,” katanya.

Menurutnya, pasca kegiatan JFC, keberangkatan kereta api jarak jauh dan menengah seperti Kereta api Ranggajati tujuan Cirebon, Logawa tujuan Purwokerto, Sri Tanjung tujuan Jogjakarta, Mutiara Timur, dan Probowangi  tujuan Surabaya pada 14 agustus 2017 sudah penuh penumpang.

Lukman Arif menambahkan, kegiatan JFC memang berdampak signifikan pada peningkatan jumlah penumpang kereta api karena sebagian pengunjung JFC menggunakan moda transportasi itu.

Oleh karena itu PT KAI Daop IX Jember menambah satu gerbong kelas ekonomi dengan kapasitas 100 tempat duduk pada rangkaian KA Mutiara Timur jurusan Banyuwangi-Surabaya pada perjalanan tanggal 11 sampai 14 Agustus 2017 atau selama berlangsungnya even JFC.

“Hal ini guna menghindari penumpang yang tidak kebagian tiket kereta,” ujarnya.

SUPIANIK

 

About Fareh Hariyanto

Check Also

Sempat Ditutup Untuk Peningkatan Sarana, Pemesanan Tiket KA Blambangan Ekspres Kini dibuka Kembali

Tiket kereta api Blambangan Ekspres relasi Stasiun Ketapang – Semarang Tawang Bank Jateng PP keberangkatan 18-30 Juni 2024 sudah dapat kembali di pesan oleh para pelanggan mulai hari ini 12 Juni melalui aplikasi Access by KAI, website kai.id, loket box ataupun channel pemesanan resmi lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *