Puncak karnaval Banyuwangi Ethno Carnival (BEC) akan digelar pada 13 Juli 2024 mendatang. (Foto. Instagram @kemenparekraf.ri)
Puncak karnaval Banyuwangi Ethno Carnival (BEC) akan digelar pada 13 Juli 2024 mendatang. (Foto. Instagram @kemenparekraf.ri)

Rangkaian Acara BEC 2024 Dimulai Hari Ini, Puncak Karnavalnya Bisa Dinikmati Wisatawan yang Datang 

BINTANGTENGGARA.NET – Puncak karnaval Banyuwangi Ethno Carnival (BEC) akan digelar pada 13 Juli 2024 mendatang.

Ratusan talent yang merupakan perwakilan dari desa-desa di Banyuwangi akan memvisualisasikan keunggulan masing-masing desa melalui rancangan busana yang sangat menarik.

Taufik Rohman, Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi saat mengudara di FM 95,6 BINTANG TENGGARA pada Rabu, 10 Juli 2024 menjelaskan hal itu.

Ia mengatakan bahwa talent akan menampilkan busana sebagai representasi keindahan alam Banyuwangi, warisan budaya, atraksi wisata, ekonomi kreatif, kuliner hingga inovasi teknologi.

“Karnaval BEC tahun ini akan berlangsung di sekitar area Taman Blambangan, namun ada perbedaan rute karena perbaikan Pasar Banyuwangi yang dilakukan pada tahun ini,” kata Taufik.

Taufik menjelaskan rute karnaval sepanjang 2,5 kilometer, dimulai dari Jalan Wahidin Sudiro Husodo menuju Kawasan Simpang Lima dan berakhir di depan Kantor Bupati Banyuwangi.

Sementara itu rangkaian BEC 2024 akan ditutup dengan BEC Awards yang digelar pada Minggu, 14 Juli 2024. Sebelumnya, pada 10 – 12 Juli, akan diselenggarakan Srawung Seni di Gesibu Blambangan.

Event Srawung Seni itu, sesuai dengan namanya yang berarti berhubungan baik, akan menampilkan sejumlah kabupaten/kota sahabat.

Dimana sejumlah daerah itu akan hadir dan turut menampilkan seni dan tradisinya di Banyuwangi sebagai bentuk dukungan kepada event BEC.

Tentu dengan berbagai kegiatan menarik yang akan diselenggarakan, BEC 2024 diharapkan tidak hanya menjadi ajang unjuk kebolehan para talent lokal tetapi juga menjadi magnet bagi wisatawan.

“Ini bisa jadi wadah untuk berkunjung ke Banyuwangi dan menikmati keindahan serta keragaman budaya yang ditawarkan,” pungkas Taufik. (RBT/Far)

About Fareh Hariyanto

Check Also

Perbaikan di Ruas Jalan Ahmad Yani Banyuwangi untuk Even Balap ITdBI 2024 terus dikebut. (Foto. Ebta Andharisandi)

Dinas PU-CKPP Banyuwangi Kebut Perbaikan Jalan Menjelang International Tour de Banyuwangi Ijen 2024

Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Permukiman dan Perumahan (PU-CKPP) Banyuwangi terus mempercepat perbaikan jalan jelang perhelatan International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *