BRCC Siap Taklukan Rute Tour de Singkarak

Banyuwangi – Tim balap sepeda Banyuwangi Road Cycling Club (BRCC), akan menerjunkan sejumlah pebalap muda dalam gelaran Tour de Singkarak yang akan digelar pada 6 – 14 Agustus 2016 mendatang di Sumatera Barat.

Beberapa pebalap muda yang dipersiapkan BRCC diantaranya, Chendy Septyian, Habibie Zein Fikrie, Dealton Nur Arif Prayogo dan Bayu Eko Saputro.

Manager BRCC Guntur Priambodo mengatakan, dalam tour Singkarak BRCC sengaja menurunkan 4 atlet muda dari komposisi 6 atlet yang akan mengikuti kejuaraan balap sepeda terbesar di Indonesia tersebut, dimana 4 pebalap muda tersebut diharapkan mampu bersaing dengan pebalap nasional maupun pebalap luar negeri.

“Dari 6 atlet, ada 4 pebalap yang usianyanya masih dibawah 21 tahun, mereka adalah pebalap produk BRCC dan Jawa Timur,” kata Guntur ke radio bintang tenggara.

Pebalap senior M taufiq dan Kurniawan akan mendampingi 4 pebalap tersebut. Dalam kejuaraan balap sepeda dengan jarak 1102,7 Km yang dibagi menjadi 8 etape ini, akan dimulai dari Kota Solok menuju Kota Padang.

Sementara itu beberapa pebalap BRCC yakni Herwin Jaya dan Eko Setiawan tidak bisa diikutkan dalam Tour de Singkarak ini, sebab masih mengikuti pemusatan latihan untuk persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON), dimana Herwin Jaya memperkuat Jawa Timur dan Eko mempekuat tim Bali.

Rizki Restiawan

About Rima Indah

Check Also

Jelang Puncak Haji, Koodinator Lansia Lakukan Koordinasi Dengan Petugas Kloter SUB-58

Jelang puncak haji, koodinator lansia sektor 10 Dendy W melakukan koordinasi dengan Petugas Kloter SUB-58 dan visitasi Jamaah Haji yang di usulkan safari wukuf, Kamis (13/06/2024) yang diusulkan petugas kloter.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *