BMKG Banyuwangi : Hujan Masih Akan Melanda Banyuwangi Hingga April 2017

Radiobintangtenggara, BANYUWANGI – Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Banyuwangi memprediksi hujan masih akan terus terjadi hingga bulan April mendatang di Wilayah Banyuwangi. Hal tersebut diperkirakan berdasarkan analisis dan prediksi dinamika atmosfer dan laut.

Prakirawan BMKG Banyuwangi Dita Purnamasari mengatakan, curah hujan dibeberapa daerah termasuk di daerah tapal kuda seperti Jember, Bondowoso dan Situbondo masih akan tinggi hingga pertengahan Bulan April mendatang.

Sementara untuk kabupaten Banyuwangi masih akan diguyur hujan dengan intensitas sedang dan lebat yang terjadi dari pagi, siang hingga malam. Kondisi ini disinyalir terjadi hingga bulan april mendatang.

“Banyuwangi masih tetap diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat,” katanya kepada radiobintangtenggara, Minggu (12/2).

Sementara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banyuwangi mengimbau kepada warga Banyuwangi khususnya yang bermukim di bantaran sungai untuk selalu waspada banjir terutama dari gunung.

“Waspada banjir dari gunung, karena cukup berbahaya,” ujar Kepala BPBD Banyuwangi, Fajar Suasana.

Hermawan

About

Check Also

Diduga Konsleting Listrik, Sebuah Rumah Warga Singojuruh Terbakar

Di kabarkan oleh relawan Pusdalops BPBD Singojuruh pagi ini sedang melakukan bersih-bersih rumah warga yang mengalami bencana kemarin (18/06) yaitu kebakaran dapur rumah. Info yang didapatkan dari anggota Pusdalops BPBD setempat, dugaan awal kebakaran rumah diakibatkan adanya Konsleting Listrik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *