Repro

H-4 Lebaran, Tiket Kereta Daops Sembilan Jember Habis Terjual

Radiobintangtenggara.com – Jember, Meski baru memasuki awal Ramadhan tiket kereta api untuk beberapa rangakaian kereta api lebaran di wilayah Daerah Operasi atau daops 9 Jember sudah terjual habis.

Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia Daop 9 Jember, Lukman Arif, mengatakan secara keseluruhan rata-rata tiket kereta api pada H-4 hingga H+4 Lebaran 2017 sudah terjual sekitar 90 persen.

Namun, kata Lukman, ada juga beberapa rangkaian kereta yang tiketnya sudah habis terjual, seperti Kereta Api Mutiara Timur relasi Banyuwangi – Surabaya, Kereta Api Logawa relasi Jember – Purwokerto dan Kereta Api Sritanjung relasi Banyuwangi – Jogyakarta.

“Mayoritas penumpang melakukan pesanan dengan sistem daring,” ujarnya.

Ia menambahkan, habisnya tiket sejumlah kereta api lebaran. Akibat sebagian besar warga sudah merencanakan jadwal untuk mudik dan balik Lebaran 2017 jauh-jauh hari.

Ikhwal tersebut dikarenakan pembelian tiket kereta api jarak jauh sudah dapat dilayani pada H-90 keberangkatan. “Jadi, dapat dipastikan praktek percaloan sudah tidak mungkin ditemui saat ini,” katanya.

Supiani

 

About Rima Indah

Check Also

Sempat Ditutup Untuk Peningkatan Sarana, Pemesanan Tiket KA Blambangan Ekspres Kini dibuka Kembali

Tiket kereta api Blambangan Ekspres relasi Stasiun Ketapang – Semarang Tawang Bank Jateng PP keberangkatan 18-30 Juni 2024 sudah dapat kembali di pesan oleh para pelanggan mulai hari ini 12 Juni melalui aplikasi Access by KAI, website kai.id, loket box ataupun channel pemesanan resmi lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *