Bupati Jember, Faida, melihat hasil kreatifitas para napi yang dipamerkan, di lapas kelas II Jember. Kamis, (17/08) (Foto. Supianik)

Bupati Jember Puji Hasil Kreatifitas Warga Binaan Lapas Jember

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Hadir saat pemberian remisi bagi narapidana (napi) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II A Jember dalam peringatan hari kemerdekaan RI ke 72 kemarin, Bupati Jember, Faida, memuji hasil kreatifitas para napi yang dipamerkan.

Kepada sejumlah media, Bupati mengaku kagum dengan kerajian tangan warga binaan Lapas Jember. Sejumlah barang seni mulai dari lukisan, pahatan, hingga  kursi taman dan ayunan berbahan dasar besi bekas mampu ditampilkan di stand hasil karya  napi.

Menurut Bupati, hal itu membuktikan jika upaya pembinaan yang diberikan pihak Lapas berhasil dengan efktif. Pasalnya tidak akan bisa para napi menciptakan hasil karya seni bernilai ekomoni tinggi jika kondusifitas kemanan di dalam lapas tidak terjaga dengan baik.

“Kedepan hasil karya ini semoga bisa jadi bekal Napi saat bebas,” katanya.

Baca Juga. Lupa Matikan Kompor, Dua Rumah Warga di Jember Ludes Terbakar

Sebagai bentuk apresiasi, lanjut Faida pihaknya mengaku akan menggandeng Lapas untuk menyediakan beberapa barang kebutuhan Pemkab Jember yang mampu dihasilkan warga binaannya.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menyerahkan remisi bagi 213 nara pidana.  Dari jumlah tersebut,  13 orang diantaranya mendapatkan remisi bebas hari itu juga. Sedangkan 200 napi lain mendapat remisi berupa pemotongan masa tahanan  mulai 1 hingga 5 bulan.

“Seluruh napi yang mendapat remisi dipastikan bukan napi  kasus Extraordinary Crime seperti, korupsi, terorisme, illegal logging, narkoba dan lainnya,” ujarnya.

SUPIANIK

About Fareh Hariyanto

Check Also

Perbaikan di Ruas Jalan Ahmad Yani Banyuwangi untuk Even Balap ITdBI 2024 terus dikebut. (Foto. Ebta Andharisandi)

Dinas PU-CKPP Banyuwangi Kebut Perbaikan Jalan Menjelang International Tour de Banyuwangi Ijen 2024

Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Permukiman dan Perumahan (PU-CKPP) Banyuwangi terus mempercepat perbaikan jalan jelang perhelatan International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *