Eko Doso Suprnoto Hadi saat berada di Mekah dan bertemu dengan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas saat mengunjungi Penginapan JCH Banyuwangi Kloter 35. Senin, (28/08) (Foto. Eko)

Memasuki Rangkaian Ibadah Haji di Armina, Jamaah Haji Banyuwangi Dalam Kondisi Sehat

Radiobintangtenggara.com, MEKAH – Jamaah Calon Haji (JCH) Banyuwangi, menjelang rangkaian ibadah haji di Arafah, Mudzalifah, dan Mina (Armina) dalam kondisi kesehatan yang baik. Meski tak dapat di pungkiri beberapa Jamaah mengeluhkan flu yang mendera.

Eko Doso Supranotohadi, Tim Paramedis JCH Banyuwangi kloter 35 mengatakan batuk dan pilek merupakan penyakit yang biasa dialami Jamaah. Mengingat kondisi cuaca di Mekkah cukup panas, suhu udara mencapai 40 derajad celcius.

Eko menambahkan, Hari ini seluruh jamaah sedang mempersiapkan untuk menunju ke Mina dan menjalankan rangkaian ibadah haji di Arafah, Mudzalifah, dan Mina. Berdasarkan informasi setelah Sholat dzuhur waktu setempat nanti Bupati Banyuwangi dijadwalkan akan mengunjungi Jamaah Calon Haji.

Pihak paramedis menghimbau Jamaah haji Indonesia agar menjaga kesehatan dengan tidak memaksakan diri ke Masjidil Haram atau melakukan umrah berkali-kali agar kondisi kesehatan tetap fit.

SHASIYANI

About Fareh Hariyanto

Check Also

Usaha Lontong di Desa Karangsari, Potret Sentra Produksi Padat Karya dari Warga Banyuwangi

Di Dusun Karanganyar, yang terletak di Desa Karangsari, Kecamatan Sempu Tercatat 28 industri lontong rumahan yang memasok seluruh Banyuwangi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *