Warga korban banjir Kencong dievakuasi menggunakan perahu karet, Meski ada juga warga yang enggan dievakuasi. (Foto. Supianik)

Banjir di Jember, Warga Wonosari Mengungsi

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Banjir  disertai lumpur  merendam tiga Desa di Kecamatan Tempurejo Kabupaten Jember dengan ketinggian mencapai sekitar 2 meter. Riris, warga Desa Wonoasri Kecamatan Tempurejo Kabupaten Jember mengatakan akibat banjir tersebut beberapa rumah warga terdampak.

Menurut Riris, banjir terjadi akibat curah hujan tinggi yang terjadi sejak Kamis (14/01) kemarin sampai dengan Sabtu (16/01) lalu. “Banjir juga dampak dari longsoran perkebunan (PTP) di daerah Bande Alit serta Taman Nasional Merubetiri,” katanya saat mengudara di FM 95,6 Bintang Tenggara. Minggu, (17/01).

Riris menambahkan, mulai kemarin malam sampai hari ini masih ada banjir susulan, bahkan lumpurnya lebih banyak dari hari Kamis kemarin. Padahal hari Minggu lalu sempat surut dan warga sudah membersihkan rumah mereka masing-masing dari sisa lumpur banjir.

Akibat peristiwa itu, beberapa warga sekitar ada yang memilih mengungsi di sekolah yang ada di daerah Wonoasri tepatnya di lantai dua. Selain itu ada yang pergi ke rumah saudaranya yang tidak terdampak banjir dengan diantarkan tim SAR.

“Khusus untuk anak-anak dan ibu hamil, mereka ditempatkan di Balai Desa Wonoasri,” ujarnya.

Ia menyampaikan bahwa Menteri Sosial Tri Rismaharini dan Bupati Jember Faida sempat memberikan bantuan berupa makanan cepat saji, selimut dan kasur. RIRIS berharap, ada bantuan logistik lainnya untuk balita seperti popok dan selimut.

Anik Sajawi

About Fareh Hariyanto

Check Also

Ketahuan Warga Curi Buah Naga, Pelaku Panik Motor di Tinggal Pencuri Kabur

Pencurian puluhan buah naga terjadi di wilayah Desa Kedunggebang dan Sumberkepuh, Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi Jumat (21/6/2024). Pak Mistun warga setempat menyampaikan, bahwa dini hari sekitar pukul 03.00 WIB warga sempat mengejar pelaku yang menggunakan sepeda motor disertai tobos di wilayah Sumberkepuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *