Satu Jamaah Haji Asal Banyuwangi Kloter SUB 58 Meninggal Dunia

Bintangtenggara.net – Muhammad Ruslan R Hasan Cokro, Jamaah Haji asal Perumahan Kebalenan Baru 1 yang tergabung dalam KBIHU Sabilillah, Jumat (14/06/2024) meninggal dunia.

Almarhum masih dapat melaksanakan sholat subuh berjamaah bersama jamaah haji lainnya di lantai 5 Bilal Hotel dan ingin segera berkemas untuk menuju Arofah.

Dokter Kloter SUB-58 Hj. Zuwwidatul Husna ketika ditelpon istri Almarhum sempat kaget, karena malam sebelumnya ketika tim kesehatan visitasi yang besangkutan masih baik-baik saja. Meskipun punya riwayat penyakit jantung, namun masih dapat beraktivitas seperti mengikuti Sholat berjamaah yang dilakukan di lorong hotel lantai 5 Bilal Hotel tempatnya menginap.

Ketua kloter SUB-58 Syafaat menunjuk pimpinan kelompok KBIHU Sabilillah untuk memimpin doa bersama jamaah dan dilakukan di lorong hotel. Pihaknya juga sudah kita melaporkan ke sektor 10 dan Maktab 26 untuk proses selanjutnya. Almarhum selanjutnya akan di sholatkan di Masjidil Haram.

Begitu juga dengan Laporan kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi juga telah dilakukan. Untuk Badal Haji yang bersangkutan akan dilakukan oleh petugas PPIH, sehingga yang bersangkutan nantinya juga berstatus haji. (Rim/RBT)

About M Handoyo

Check Also

Perbaikan di Ruas Jalan Ahmad Yani Banyuwangi untuk Even Balap ITdBI 2024 terus dikebut. (Foto. Ebta Andharisandi)

Dinas PU-CKPP Banyuwangi Kebut Perbaikan Jalan Menjelang International Tour de Banyuwangi Ijen 2024

Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Permukiman dan Perumahan (PU-CKPP) Banyuwangi terus mempercepat perbaikan jalan jelang perhelatan International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *