Warga setempat gotong royong membantu petugas saat perbaikan.

Jalur Mudik Lebaran Terus Dikebut Pembangunannya

Banyuwangi – Demi keamanan pemudik saat lebaran nanti, Pemkab Banyuwangi terus melakukan pembangunan jalan. Tak hanya tambal sulam saja, namun pemasangan gorong – gorong juga turut diperbaiki.

“Kami anggarkan sebesar Rp 1,5 miliar, dana ini untuk pemeliharaan rutin, seperti penambalan jalan berlubang dan perbaikan gorong-gorong,” kata Mujiono, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga Banyuwangi.

Jalan poros penghubung antar kecamatan di wilayah Selatan seperti Jajag, Tegalsari, dan Genteng, menjadi perhatian khusus dan dilakukan secara berkelanjutan. Selain itu, perbaikan jalan menuju tempat wisata juga tak lauput dari perhatian.

Jalan lain yang menjadi perhatian Pemkab adalah jalan kabupaten, mulai lingkar barat Rogojampi hingga Petahunan juga jadi sasaran perbaikan. Wilayah perkotaan mulai dari Ketapang hingga Sukowidi juga turut menjadi perhatian. Sebab jalan inilah yang nantinya menjadi jalan utama pemudik.

Mengingat bulan ini sudah memasuki musim penghujan, perbaikan gorong-gorong juga dilakukan. Yakni di jalur Cluring – Tamanagung – Kembiritan, Desa Benelan Lor, Kabat, Desa Kumendung, Muncar.

Di beberapa tempat wilayah Wongsorejo dan Kecamatan Banyuwangi, Dinas PU malah membuka akses jalan baru. Meskipun sifatnya secara berkala, namun proyek pembangunan ini rutin dilakukan. “Kurang lebih sepanjang 400 meter jalan hotmix yang tersebar lebih dari 56 titik sudah kita kerjakan, serta ada juga pavingisasi di 80 titik” tandas Mujiono.

Mujiono menargetkan pengerjaan seluruh proyek jalan akan selesai H-7 Idul Fitri, sehingga sejumlah ruas jalan dapat dinikmati oleh para pemudik.

Rendra Prasetyo

About Rima Indah

Check Also

Diduga Konsleting Listrik, Sebuah Rumah Warga Singojuruh Terbakar

Di kabarkan oleh relawan Pusdalops BPBD Singojuruh pagi ini sedang melakukan bersih-bersih rumah warga yang mengalami bencana kemarin (18/06) yaitu kebakaran dapur rumah. Info yang didapatkan dari anggota Pusdalops BPBD setempat, dugaan awal kebakaran rumah diakibatkan adanya Konsleting Listrik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *