Pantai Pulau Merah Sekarang Sudah Bersih Lho, Gak Pengen Kesana?

Pesanggaran – Setelah dikabarkan sepekan terakhir di wisata Pantai Pulau Merah mengalami banjir lumpur, kini Pantai yang khas dengan payung merahnya tersebut sudah kembali bersih. Minggu (21/8)

Normalisasi Sungai Katak yang berhilir ke pantai dilakukan dengan melakukan penyedotan lumpur. Lahan yang sempat tergerus banjir juga ikut diperbaiki.

Menurut Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Banyuwangi Chusnus Khotimah, pihaknya akan terus memastikan normalisasi Sungai Katak yang berhilir ke Pantai Pulau Merah berjalan optimal.

Pemda setempat juga menetapkan tenggat waktu pembangunan tiga dam tersisa bisa selesai dalam tiga bulan, sehingga bisa menampung air hujan jika terjadi curah hujan ekstrem hingga 200 mm seperti yang terjadi beberapa hari terakhir. Sehingga total bisa terbangun enam dam, di mana tiga dam sebelumnya sudah selesai pembangunannya.

Rizki Restiawan

About Rima Indah

Check Also

Ketahuan Warga Curi Buah Naga, Pelaku Panik Motor di Tinggal Pencuri Kabur

Pencurian puluhan buah naga terjadi di wilayah Desa Kedunggebang dan Sumberkepuh, Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi Jumat (21/6/2024). Pak Mistun warga setempat menyampaikan, bahwa dini hari sekitar pukul 03.00 WIB warga sempat mengejar pelaku yang menggunakan sepeda motor disertai tobos di wilayah Sumberkepuh.

One comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *