Foto. Antaranews.com

Cuaca Buruk, Harga Ikan Di Jember Alami Kaenaikan

Radiobintangtenggara.com – Jember, Menjelang bulan Ramadhan di kabupaten Jember, kenaikan harga tidak hanya terjadi pada sembako. Komoditas ikan segar pun mengalami hal yang sama. Berdasarkan pantauan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Puger, kenaikan harga ikan mulai terasa sejak beberapa hari ini.

Hamidah salah satu penjual ikan di TPI Puger mengatakan, harga ikan tuna yang biasanya dikisaran 17 ribu, sejak kemarin harganya naik menjadi 23 ribu.  Selain ikan tuna, kata Hamidah, kenaikam juga terjadi pada ikan jenis lemuru,  yang sebelumnya 15 ribu kini menjadi 20 ribu perkilogram.

“Kenaikan harga berkisar antara lima ribu hingga enam ribu rupiah setiap kilogramnya,” ujarnya.

Menurut Hamidah, kenaikan harga ikan laut itu terjadi karena faktor cuaca buruk yang mengakibatkan hasil tangkapan nelayan menurun.  Disisi lain, banyaknya ikan yang didatangkan dari luar daerah seperti Banyuwangi dan Situbondo juga manjadi musabab harga ikan segar di Jember terus merangkak naik.

Supiani

 

 

About Rima Indah

Check Also

Sempat Ditutup Untuk Peningkatan Sarana, Pemesanan Tiket KA Blambangan Ekspres Kini dibuka Kembali

Tiket kereta api Blambangan Ekspres relasi Stasiun Ketapang – Semarang Tawang Bank Jateng PP keberangkatan 18-30 Juni 2024 sudah dapat kembali di pesan oleh para pelanggan mulai hari ini 12 Juni melalui aplikasi Access by KAI, website kai.id, loket box ataupun channel pemesanan resmi lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *