Repro.

Amin Said Husni : Kepala Sekolah, Guru dan Bidan Dihimbau Tidak Takut Berinovasi serta Berekreasi

Radiobintangtenggara.com, BONDOWOSO – Tidak hanya pengabdian dan dedikasi yang harus diberikan guru, ia juga dituntut harus menjadi teladan, baik dilingkungan sekolah maupun masyarakat.

Bupati Bondowoso, Drs Haji Amin Said Husni, mengatakan, mengingat motto Ki Hadjar Dewantara, Guru dituntut untuk ing ngarso sung tulodho, ing madyo mangun karso dan  tut wuri handayani.

Menurut Amin, masih banyak pekerjaan rumah yang harus dituntaskan Pemkab Bondowoso terutama dibidang pendidikan dan kesehatan.

“Tidak hanya pekerjaan rumah Pemkab saja yang harus dikerjakan,” katanya.

Baca Juga. Kisruh Pemilihan Kepala Desa, Simpatisan Lakukan Peledakan Bom di Rumah Warga

Selain itu, lanjut Amin, pihaknya meminta kepada kepala sekolah, guru dan bidan yang hadir untuk tidak takut berinovasi dan berekreasi. Namun demikian, harus tetap mengikuti koridor perundang-undangan yang berlaku.

Amin menambahkan, Kepala Sekolah sekarang berdasarkan Permendikbud yang baru, sudah tidak lagi ditugasi untuk mengajar tapi murni menjadi menejer.

“Hal ini berarti Kepala Sekolah sudah harus berusaha mengelola, memajukan sekolah menjadi sesuatu yang membanggakan,” ujarnya.

MUHAMMAD ANSORI

About Fareh Hariyanto

Check Also

Usaha Lontong di Desa Karangsari, Potret Sentra Produksi Padat Karya dari Warga Banyuwangi

Di Dusun Karanganyar, yang terletak di Desa Karangsari, Kecamatan Sempu Tercatat 28 industri lontong rumahan yang memasok seluruh Banyuwangi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *