Personil dari Polres Lumajang melakukan pemeriksaan saat akan memasuki Mako Polres Lumajang. Kamis (14/07) (Foto. Repro)

Cegah Tindakan Terorisme Menyasar Aparat, Polres Lumajang tingkatkan keamanan Mako

Radiobintangtenggara.com, Lumajang – Akibat insiden penyreangan yang sering terjadi di lingkungan Polri, Polres Lumajang terus meningkatkan keamanan Mako dengan memeriksa maupun pengecekan tamu serta barang bawaannya. Kamis, (13/07).

Hal itu merupakan bentuk kewaspadaan untuk hal yang tidak diinginkan. Kesiapan dan kedisiplinan anggota khususnya penjagaan Mako sangat penting dilakukan mengingat penjagaan pintu Markas Komando merupakan salah satu garda terdepan mencegah adanya ganguan terhadap Markas Komando.

Kasat Sabhara Polres Lumajang AKP Dwi Sucahyo S.H didampingi oleh anggota Sat Sabhara bersenjata lengkap melakukan pengecekan terhadap pengunjung di Mako Polres Lumajang.

Baca Juga. Polres Banyuwangi Klaim Angka Kecelakan Mudik Turun Drastis

Dwi Sucahyo mengatakan, pengecekan tersebut meliputi beberapa tahap, pertama pengunjung diperiksa barang bawaannya. Kedua petugas melakukan  pengecekan badan dan pendataan biodata.

“Selain itu petugas juga memeriksa hal ikhwal yang melatarbelakangi pengunjung memasuki Mako Polres Lumajang,” katanya.

Dwi menambahkan, Tak hanya Mako Polres Lumajang yang memperketat pengamanan, Mako Polsek di wilayah Hukum Polres lumajang juga melakukan hal yang sama.

Ia menekankan tindakan itu bukan berarti  Polisi tidak percaya kepada masyarakat, melainkkan untuk kepentingan bersama guna menghindari kasusu-kasus penyerangan terhadap anggota kepolisian terulang kembali.

“Agar tercipta kondisi Kamtibmas yang aman dan nyaman di wilayah hukum lingkungan Polres Lumajang,” ujarnya.

SUPIANIK

About Fareh Hariyanto

Check Also

Pelaku Pengeroyokan Pemuda di Purwoharjo Telah Tertangkap!!!

BINTANG TENGGARA – Teka teki kasus pengeroyokan Pemuda di Purwoharjo hari , senin (25/12) malam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *