Layanan Adminduk on the spot yang dilakukan Dispenduk Capil Kab jember. (Foto. Supianik)

Dispendukcapil Jember Terus Gulirkan Program Layanan Adminduk On The Spot

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Layanan jemput bola atau on the spot di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Jember, merupakan program Dispenduk setempat untuk menjaring dan melayani masyarakat yang belum memiliki dokumen kependudukan.

Layanan tersebut akan terus digulirkan, terutama di kawasan desa dan daerah pinggiran di Jember.

Pelaksana Tugas (Plt) Dispendukcapil Jember, Sri Wahyuniati, menyatakan, On the spot adalah sebuah sistem atau cara mempercepat proses kepemilikan Administrasi Kependudukan (Adminduk) baik KK, KTP, Akte, atau dokumen lainnya.

“Program ini dipastikan akan tetap ada untuk menjawab kebutuhan masyarakat,” katanya.

Baca Juga. Cari Ikan, Warga ini Malah Temukan Mortir Peninggalan Perang

Ia mengimbau, bagi pemerintah di tingkat kecamatan yang mempunyai desa di kawasan pinggiran dan masih banyak warga yang belum memiliki dokumen kependudukan.

Hal itu harus dilakukan sehingga sosialisasi kepada warga untuk menyiapkan kelengkapan data pendukung untuk mengkases layanan adminduk tersebut.

“Agar terjadi kesemahaman antara aparat pemerintah dan warga,” ujarnya.

Sri wahyuni, memastikan  layanan on the spot  trsebut dapat diakses gratis dan sudah terjadwal dan hanya butuh kesiapan desa setempat. Diharapkan agar warga dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin.

SUPIANIK

About Fareh Hariyanto

Check Also

Sempat Ditutup Untuk Peningkatan Sarana, Pemesanan Tiket KA Blambangan Ekspres Kini dibuka Kembali

Tiket kereta api Blambangan Ekspres relasi Stasiun Ketapang – Semarang Tawang Bank Jateng PP keberangkatan 18-30 Juni 2024 sudah dapat kembali di pesan oleh para pelanggan mulai hari ini 12 Juni melalui aplikasi Access by KAI, website kai.id, loket box ataupun channel pemesanan resmi lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *