M. Chotib Kasi Pengolahan, Pemasaran dan Investasi, Dinas Ketahanan Pangan Dan Peternakan Kab Jember . (Foto. Supianik)

Populasi Sapi meningkat, Jember Termasuk Empat Besar Lumbung Daging di Jawa Timur

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Masyarakat kabupaten Jember sepertinya tidak perlu merasa khawatir akan kekurangan stok daging sapi.Mengingat populasi sapi potong di kabupaten jember tahun 2017 ini dilaporkan yang terbanyak ke-4 se Jawa Timur.

Hal itu seperti yang disampaikan Kepala Seksi Pengolahan Pemasaran Dan Investasi, Dinas Ketahanan Pangan Dan Peternakan Kabupaten Jember, M. Chotib kepada Radiobintangtenggara.com

Baca Juga. Dispendukcapil Jember Terus Gulirkan Program Layanan Adminduk On The Spot

Menurut Chotib, jumlah populasi sapi potong yang dimiliki kabupaten Jember hingga saat ini sebanyak lebih dari 251 ribu ekor yang tersebar disejumlah wilayah yang menjadi pusat-pusat peternakan sapi, seperti di kecamatan Silo dan Tempurejo.

“Jenis sapinya pun juga bervariasi diantaranya limusin, Simental, angus, po  dan brahman,” katanya.

Ia menambahkan, guna memastikan tercukupinya stok pada Idul Adha nanti, pihaknya juga melakukan kerjasama dengan pengusaha Bali untuk mendatangkan sapi lokal bali ke Jember.

Hal itu dilakukan agar masyarakat tidak khawatir karena kebutuhan daging sapi menjelang hingga pelaksanaan hari raya Idul Adha mendatang dipastikan aman.

“Stok kebutuhan daging sapi dipastikan tercukupi,” ujarnya.

SUPIANIK

About Fareh Hariyanto

Check Also

Sempat Ditutup Untuk Peningkatan Sarana, Pemesanan Tiket KA Blambangan Ekspres Kini dibuka Kembali

Tiket kereta api Blambangan Ekspres relasi Stasiun Ketapang – Semarang Tawang Bank Jateng PP keberangkatan 18-30 Juni 2024 sudah dapat kembali di pesan oleh para pelanggan mulai hari ini 12 Juni melalui aplikasi Access by KAI, website kai.id, loket box ataupun channel pemesanan resmi lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *