Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bondowoso, Harry Patriantono, saat dikonfirmasi terkait perkembangan wisata Bondowoso. (Foto. M. Ansori)

Pariwisata Bondowoso Perlu Sinergitas dengan OPD

Radiobintangtenggara.com, BONDOWOSO – Pembangunan infrastruktur penunjang Pariwisata Bondowoso harus bersinergi dengan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) yang ada di lingkungan pemerintahan Kabupaten Bondowoso.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bondowoso, Harry Patriantono mengatakan,  program pembangunan pariwisata haruslah terintegrasi dengan OPD, seperti Dinaspupra, Diskoperindag, dan OPD lainnya.

Baca Juga. Letkol Tarmuji : Masyarakat Sipil Punya Hak dan Kewajiban Bela Negara

Menurut Harry, hingga kini Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sedang dakam proses Pembangunan Infastuktur menuju pengambangan Objek Wisata di Bondowoso.

Sementara Diskoperindag¬† fokus pada proses pemberdayaan masyarakat di sekitar tempat wisata. “Hal ini yang diharapkan, mengingat ariwisata tidak bisa jika dibangun hanya sektoral,” katanya.

Baca Juga. Sektor Wisata Bondowoso Perlu Perhatian Serius

Harry menambahkan, beberapa pariwisata Bondowoso yang menjadi prioritas pembangunan Infrastruktur adalah Wisata Kawah Wurung, Kawah Ijen dan Betho So’on.

Perlu menjadi atensi khususnya di Kawah Ijen dan Kawah Wurung menjadi ikon Kabupaten Bondowoso Jawa Timur, dan memang paling banyak dikunjungi pengunjung.

“Sedangkan untuk Betho So’on merupakan wisata yangmasih perlu dikembangkan,” ujarnya.

MUHAMAD ANSORI

About Fareh Hariyanto

Check Also

Usaha Lontong di Desa Karangsari, Potret Sentra Produksi Padat Karya dari Warga Banyuwangi

Di Dusun Karanganyar, yang terletak di Desa Karangsari, Kecamatan Sempu Tercatat 28 industri lontong rumahan yang memasok seluruh Banyuwangi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *