Penyerahan Bantuan Konveter Kit dan Tabung Gas dari Pemkab Banyuwangi kepada Nelayan guna konversi bahan bkar minya ke Gas. (foto. Repro)

Ribuan Nelayan Kecil di Wilayah Banyuwangi, Dapatkan Bantuan Konventer Kitt

Radiobintangtenggara.com, BANYUWANGI – Sebanyak 1170 nelayan kecil di wilayah Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur,  mendapat bantuan  konventer kit mesin kapal dan  tabung gas elpiji 3 kilogram, dari Kementerian Energi dan Sumber Daya (ESDM).

Menurut Kepala Dinas Kelauatan dan Perikanan Banyuwangi Hari Cahyo Purnomo, bantuan  Konventer kit  itu, merupakan upaya pemerintah melaksanakan program  konversi  Bahan Bakar Minyak (BBM)  ke Bahan Bakar Gas (BBG).

“Hal ini guna menekan konsumsi bahan bakar agar tidak terlalu boros,” katanya.

Baca Juga. Tanggap Letusan Gunung Agung, Otoritas Pelabuhan Gilimanuk Dirikan Posko Siaga

Terkait kriteria penerima bantuan konventer kit dan tabung gas elpiji 3 kilogram, menurut Hari, pihaknya akan lebih fokus kepada  nelayan pemilik kapal  kurang lebih 5 Gros Ton (GT).

Selain itu kapal yang dimiliki berbahan bahan bensin dan belum pernah menerima bantuan sejenis. Hari mengharapkan, dengan bantuan tersebut para nelayan bisa mempergunakanya dengan baik dan tidak sampai menjualnya.

“Sebab bahan bakar gas ini lebih ramah lingkungan,” ujarnya.

HERMAWAN

About Fareh Hariyanto

Check Also

Jelang Puncak Haji, Koodinator Lansia Lakukan Koordinasi Dengan Petugas Kloter SUB-58

Jelang puncak haji, koodinator lansia sektor 10 Dendy W melakukan koordinasi dengan Petugas Kloter SUB-58 dan visitasi Jamaah Haji yang di usulkan safari wukuf, Kamis (13/06/2024) yang diusulkan petugas kloter.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *