Selamat, Bupati Anas Raih Predikat Best Achiever In Government 2017

Radiobintangtenggara.com, BANYUWANGI – Kiprah kepemimpinan Bupati Abdullah Azwar Anas dalam memimpin Kabupaten Banyuwangi kembali meraih penghargaan. Bupati Anas kini ditetapkan sebagai Best Achiever in Government oleh salah satu majalah nasional.

“Penghargaan ini merupakan penghargaan bagi kinerja rakyat Banyuwangi yang selama ini telah bahu membahu bersama Pemerintah membangun Banyuwangi,” ungkap Bupati Anas saat menerima penghargaan di ballroom Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Kamis (30/3).

Salah satu prestasi yang menonjol dari Bupati Anas sehingga menjadikannya meraih penghargaan tersebut adalah keberhasilannya memperoleh SAKIP dengan nilai A (skala 80-90) dari Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). Prestasi tersebut merupakan satu-satunya instansi pemerintah yang memperoleh nilai A di Indonesia.

Penilaian tersebut lantaran Bupati Anas secara cerdas mengerucutkan 4.200 kegiatan menjadi hanya 1.400 kegiatan demi efisiensi anggaran.

“Program-program diefisienkan sesuai manfaat ke masyarakat. Berdasarkan perhitungan, kita berhasil hemat Rp.213 miliar atau 13% dari total belanja langsung, namun dengan tetap berorientasi hasil dan 100% program tetap berjalan. Jadi program kita sudah menganut asas money follow result, berorientasi ke manfaat program, sesuai arahan Presiden Jokowi,” ujar Anas usai menerima penghargaan.

Selain itu, penghargaan diberikan karena Bupati Anas dinilai sebagai bupati yang mampu memasarkan potensi daerahnya dengan baik. “Pariwisata di Banyuwangi terus berkembang, kunjungan wisatawan juga melonjak,” ujar Anas.

Selain Bupati Anas, penghargaan tersebut juga diberikan kepada Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Hermawan

About Rima Indah

Check Also

Jelang Puncak Haji, Koodinator Lansia Lakukan Koordinasi Dengan Petugas Kloter SUB-58

Jelang puncak haji, koodinator lansia sektor 10 Dendy W melakukan koordinasi dengan Petugas Kloter SUB-58 dan visitasi Jamaah Haji yang di usulkan safari wukuf, Kamis (13/06/2024) yang diusulkan petugas kloter.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *