Pasca kebakaran Rumah Loekito, (39) warga Dusun Krajan, Desa Wonorejo, Kecamatan Kencong luluh lantah dilalap si Jago Merah. Senin (17/07) (Foto. Supianik)

Konsleting Listrik Sambar Bensin, Satu Rumah Warga Kencong Hangus Terbakar

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Sebuah kebakaran menimpa rumah Loekito, (39) warga Dusun Krajan, Desa Wonorejo, Kecamatan Kencong, Senin (17/07) sekitar pukul 03.00 WIB.

Kapolsek Kencong, AKP Saidi menjelaskan, saat kejadian pemilik rumah yang sedang tertidur didalam kamar. Korban mengaku  terbangun setelah mendengar suara letupan api. Setelah diperiksa, lanjut Saidi, diketahui ternyata api sudah berkobar di area dapur.

Ia menambahkan, kala itu dibantu warga sekitar dengan alat seadanya dilakukan upaya  pemadaman api. Setelah dua jam berjibaku dengan si jago merah.

“Sekitar jam lima pagi api secara keseluruhan dapat dipadamkan,” katanya.

Baca Juga. Diduga Korsleting, Sebuah Rumah di Cluring Hangus Terbakar

Lebih lanjut, Saidi menjelasakan, Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa​ kebakaran tersebut, namun kerugian yang dialami pemilik rumah ditaksir mencapai Rp 100 juta.

Ikhwal tersebut tampak dari separuh rumah induk diketahui terbakar habis. Selain itu satu unit sepeda motor, tiga sepeda gayng, alat-alat dapur dan juga alat-alat pertanian juga ikut hangus dilalap api.

Saidi menambah berdasarkan hasil penyelidikan sementara yang dilakukan pihaknya, kebakaran diduga disebabkan karena konsleting listrik yang kemudian menyambar bensin yang disimpan pemilik rumah di bagian dapur.

“Sehingga api membesar dan membakar bagian lainnya,”  ujarnya.

SUPIANIK

About Fareh Hariyanto

Check Also

Penemuan Belasan Kambing Mati di Are Gumitir, IPTU Yaman Adinata: Penyelidikan Terus Berjalan

Hari ini dilakukan penguburan bangkai beberapa ekor kambing yang ditemukan mati di Area Gumitir, Jumat (07/06)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *