Kepala-Dinas-Koperasi-Perindustrian-Dan-Perdagangan-Kabupaten-Bondowoso-Bambang-Sukwanto saat di Konfirmasi terkait Geliat Ekonomi di Bondowoso. (Foto. Repro)

Bambang Sukwanto : UMKM dan IKM Bondowoso Harus Berdaya Saing

Radiobintangtenggara.com, BONDOWOSO – Dinas Koperasi Perindustria Dan Perdagangan bekerjasama dengan bagian perekonomian Sekretariat Kabupaten Bondowoso. Kerjasama itu guna meningkatkan investasi untuk mengembangkan produk unggulan dan potensi wisata di Kabupaten Bondowoso.

Kepala Dinas Koperasi Perindustria Dan Perdagangan Kabupaten Bondowoso, Bambang Sukwanto, menjelaskan, pemerintah Kabupaten Bondowoso akan membuka peluang bagi investor-investor baik lokal maupun luar.

“Kedepan nantinya UMKM dan IKM disini harus lebih berdaya saing,”  katanya.

Baca Juga. Perguruan Tinggi diharap Bisa Berintegrasi Dengan Industri Rumah Tangga

Bambang menambahkan, Investasi merupakan motor penggerak bagi pertumbuhan ekonomi daerah. Sementara itu pembangunan pada era otonomi daerah saat kini adalah berupa pemberdayaan sumberdaya daerah itu.

Oleh karena itu, lanjut Bambang, Pemkab Bondowoso mengajak semua komponen masyarakat. Menurutnya, pemberdayaan masyarakat dan dunia usaha untuk mengembangkan pusat-pusat kegiatan baru di daerah dalam Bidang Sosial Ekonomi Dan Politik penting ditingkatkan.

“Sehingga kemajuan di daerah akan cepat terlaksana,” ujarnya.

MUHAMMAD ANSORI

About Fareh Hariyanto

Check Also

Kakak Adik Terpisah Sejak Tahun1971, Dipertemukan Oleh Pendengar RBT di Malangsari Banyuwangi

Sudah sekian kali Radio Bintang Tenggara melalui Pendengarnya bisa mempertemukan orang orang yang kesulitan mencari sanak saudaranya yang terpisah bertahun tahun. Seperti yang dialami pak Sutrisno warga Pontianak yang mencari saudara kandungnya bernama Lilik Koriyati terpisah sejak 1971.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *