Bhabinkamtibmas desa Gegelang, Aiptu I Made Putra, melaksanakan sambang ke banjar Gegelang guna menyampaikan pesan Kamtibmas. (Foto Repro)

Babinkamtibmas Polsek Abang, Gelar Patroli Dialogis

Radiobintangtenggara.com, BALI  – Polres Karangasem melalui Polsek Abang, melakukan patroli wilayah pedesaan dalam rangka memelihara kamtibmas di wilayah hukum Polsek Abang tetap kondusif.

Salah satu yang dilakukan Polsek Abang dengan Patroli yang dipimpin Kajaga AIPTU Ketut Sujana. Bersam tiga anggota lainnya menyisir sekuruh pelosok desa di wilayah hukum Polsek Abang.

Ketut mengatakan, pada kesempatan itu pihaknya melaksanakan patroli dialogis dengan mengunjungi  warga di Dusun Waliang Desa Abang Kecamatan Abang Kabupaten Karangasem.

Hal itu dilakukan guna menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas, agar tetap waspada terkait situasi dan kondisi keamanan, serta meminta masyarakat berperan aktif agar menjaga ketertiban di kewilayahnya.

“Sehingga, keamanan dan konusifitas wilayah dapat terjaga,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Abang Polres Karangasem AKP Nyoman Sugita Yasa SH. Mengungkapkan,  kegiatan patroli kewilayahan pedesaan merupakan salah satu kegiatan rutin anggota sabhara dalam ciptakan keamanan dan kenyamanan.

Selain itu, pihaknya juga berharap situasi di wilayah hukum  Polsek Abang dapat selalu dalam kondisi aman. “Butuh sinergitas antara pihak kepolisan dan masyarakat,” ujarnya.

 YULIUS MARTONI

About Fareh Hariyanto

Check Also

Usaha Lontong di Desa Karangsari, Potret Sentra Produksi Padat Karya dari Warga Banyuwangi

Di Dusun Karanganyar, yang terletak di Desa Karangsari, Kecamatan Sempu Tercatat 28 industri lontong rumahan yang memasok seluruh Banyuwangi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *