Kegiatan bersih Desa Kandangan yang dihadiri oleh berbagai tokoh dan pejabat penting dengan pagelaran wayang. (Foto. Andik Basuki)
Kegiatan bersih Desa Kandangan yang dihadiri oleh berbagai tokoh dan pejabat penting dengan pagelaran wayang. (Foto. Andik Basuki)

Acara  Ruwatan dan Bersih Desa Berlangsung, Pemdes Kandangan Hadirkan Pagelaran Wayang Kulit   

BINTANGTENGGARA.NET, Pesanggaran – Desa Kandangan di Kecamatan Pesanggaran menggelar kegiatan bersih desa yang dihadiri oleh berbagai tokoh dan pejabat penting dengan pagelaran wayang diselenggarakan semalam suntuk.

Andik Basuki, Camat Pesanggaran saat dikonfirmasi BINTANG TENGGARA  mengatakan bahwa kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD).

Serta Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka) Pesanggaran, para Kepala Desa, dinas instansi terkait, serta tokoh masyarakat dan tokoh lintas agama.

Andik Basuki menegaskan pentingnya kegiatan bersih desa sebagai bentuk kebersamaan dan gotong royong untuk menjaga tradisi dan adat budaya di tengah masyarakat.

“Kegiatan bersih desa ini menjadi momen untuk mempererat tali silaturahmi antarwarga dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya adat budaya yang kita miliki,” katanya.

Acara semakin istimewa dengan hadirnya Ibu Bupati yang menyapa warga Pesanggaran secara virtual. Kehadiran virtual Ibu Bupati Ipuk memberikan semangat dan motivasi bagi seluruh masyarakat.

“Kami sangat berterima kasih kepada Ibu Bupati yang berkenan menyapa kami secara virtual. Ini menjadi dukungan moril yang sangat berarti bagi kami semua,” ujar Andik Basuki.

Kegiatan bersih desa berlangsung tertib dan lancar. Warga desa bersama-sama mengikuti rangkaian acara yang sudah diagendakan termasuk pagelaran wayang yang berlangsung malam ini.

Ia melihat antusiasme masyarakat terlihat dari banyaknya masyarakat yang hadir dan aktif berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Kegiatan seperti ini sangat penting untuk menjaga kearifan lokal dan juga sebagai ajang silaturahmi antarwarga. Semoga kegiatan ini bisa rutin dilakukan setiap tahunnya,” ungkapnya.

Kegiatan bersih desa malam ini berlanjut dengan pagelaran wayang kulit semalam suntuk yang dibawakan dalang kondang Ki Yuwono Lebdo Carito. (RBT/Far)

About Bintang Tenggara

Check Also

Perbaikan di Ruas Jalan Ahmad Yani Banyuwangi untuk Even Balap ITdBI 2024 terus dikebut. (Foto. Ebta Andharisandi)

Dinas PU-CKPP Banyuwangi Kebut Perbaikan Jalan Menjelang International Tour de Banyuwangi Ijen 2024

Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Permukiman dan Perumahan (PU-CKPP) Banyuwangi terus mempercepat perbaikan jalan jelang perhelatan International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *