Kemacetan terjadi di sekitar Jalan Raya Situbondo, Lingkungan Krajan, Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro. (Foto. Idrus Efendi)
Kemacetan terjadi di sekitar Jalan Raya Situbondo, Lingkungan Krajan, Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro. (Foto. Idrus Efendi)

Pengaspalan Jalan di Kecamatan Kalipuro, Sebabkan Kemacetan Panjang di Akses Jalur Menuju Wongsorejo

BINTANGTENGGARA.NET, Kalipuro – Kemacetan terjadi di sekitar Jalan Raya Situbondo, Lingkungan Krajan, Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro pada malam ini.

Idrus Efendi, warga Kota Banyuwangi yang melintas di lokasi melaporkan adanya kepadatan lalu lintas yang disebabkan oleh beberapa faktor.

Menurut Idrus, selain rombongan penjemput jemaah haji yang memadati jalan, kegiatan pengaspalan yang dilakukan pada malam ini turut berkontribusi pada kemacetan.

“Lalu lintas sangat padat. Banyak rombongan penjemput jemaah haji yang datang, ditambah lagi ada pengaspalan jalan yang membuat arus kendaraan tersendat,” kata Idrus.

Kepadatan lalu lintas itu menyebabkan perjalanan di sepanjang Jalan Raya Situbondo menjadi lambat dan memerlukan kesabaran ekstra dari para pengendara.

Menurut Idrus pengguna jalan yang juga terjebak dalam kemacetan itu mengeluhkan situasi tersebut, namun mereka tetap memahami bahwa pengaspalan jalan diperlukan untuk perbaikan infrastruktur.

Petugas dari CV yang mengerjakan pengaspalan itu sudah berupaya mengatur lalu lintas dan meminimalisir kemacetan.

Meskipun demikian, arus lalu lintas masih tersendat karena banyaknya kendaraan yang melintas, terutama di titik-titik pengaspalan saat berpapasan dengan rombongan penjemputan jemaah haji.

Idrus meminta untuk pengguna jalan tetap mematuhi arahan petugas di lapangan demi kelancaran arus lalu lintas dan menghindari serobotan.

Pengendara yang melintasi Jalan Raya Situbondo, disarankan untuk bersabar dan memperhatikan kondisi jalan yang sedang dalam perbaikan.

Ia berharap semoga kegiatan pengaspalan dan penjemputan jemaah haji ini berjalan lancar dan kemacetan segera teratasi. (RBT/Far)

About Fareh Hariyanto

Check Also

Perbaikan di Ruas Jalan Ahmad Yani Banyuwangi untuk Even Balap ITdBI 2024 terus dikebut. (Foto. Ebta Andharisandi)

Dinas PU-CKPP Banyuwangi Kebut Perbaikan Jalan Menjelang International Tour de Banyuwangi Ijen 2024

Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Permukiman dan Perumahan (PU-CKPP) Banyuwangi terus mempercepat perbaikan jalan jelang perhelatan International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *