Istimewa

Dua Tahun Lagi Seluruh Kecamatan di Banyuwangi Sudah Memiliki RTH

Radiobintangtenggara.com, Banyuwangi – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Binamarga Cipta Karya dan Tata Ruang Banyuwangi menargetkan dua tahun kedepan, sebanyak 25 Kecamatan di Banyuwangi sudah memiliki Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga, Cipta Karya dan Tata Ruang (BMCKTR) Banyuwangi, Mujiono, kepada radiobintangtenggara.com, Senin (22/05).

Ia mengatakan, dari 25 kecamatan di Banyuwangi, saat ini baru ada 20 kecamatan yang sudah memiliki RTH. Sedangkan 5 kecamatan yang lain masih belum.

Menurutnya, anggaran tahun 2017 sebesar Rp 12 hingga 13 miliar, hanya mampu digunakan untuk pembangunan RTH di wilayah Kecamatan Kabat , Rogojampi, Genteng , Glenmore, dan Kecamatan Gambiran saja.

Kedepan, lanjut Mujiono, tidak hanya di tingkat kecamatan. Ia berharap setiap desa juga melakukan pembangunan RTH

“Harapan kami malah tiap desa ada RTH, sehingga masyarakat tidak jauh-jauh harus ke kota,” impinya.

Lebih lanjut Mujiono menjelaskan, salah satu cara yang digunakan untuk pembangunan yaitu dengan memaksimalkan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) yang dimiliki oleh masing masing desa. Sebab menurutnya dana yang dimiliki desa saat ini tergolong besar.

Hermawan

About Rima Indah

Check Also

Diduga Konsleting Listrik, Sebuah Rumah Warga Singojuruh Terbakar

Di kabarkan oleh relawan Pusdalops BPBD Singojuruh pagi ini sedang melakukan bersih-bersih rumah warga yang mengalami bencana kemarin (18/06) yaitu kebakaran dapur rumah. Info yang didapatkan dari anggota Pusdalops BPBD setempat, dugaan awal kebakaran rumah diakibatkan adanya Konsleting Listrik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *