Setelah sebelumnya Empat Jamaah Calon Haji asal Banyuwangi meninggal di tanah suci karena sakit. Kini total seluruh jamaah haji Banyuwangi yang wafat menjadi enam. (Foto. Repro)

Dua Jamaah Calon Haji Asal Genteng Banyuwangi Wafat di Tanah Suci

Radiobintangtenggara.com, MEKAH – Setelah sebelumnya Empat Jamaah Calon Haji asal Banyuwangi meninggal di tanah suci karena sakit. Kini kabar duka kembali menyelimuti jamaah Banyuwangi yang tengah menetapi rukun islam ke lima itu.

Eko Doso Supranoto Hadi Tim Paramedis Jamaah Calon Haji Asal Banyuwangi mengatakan dua orang jamaah dari kloter 37 wafat di Mina pada Minggu, 03 September 2017.

Eko Doso menjelaskan, almarhum pertama bernama Romaidah binti Mujakno yang beralamat warga Jalan Ringgit RT.06/RW.02, Kecamatan Genteng Kulon.

Sementara itu Almarhum kedua bernama Timah Binti Misnawar warga Krajan RT.03/RW.09, Desa Genteng, Kecamatan Genteng. “Keduanya Wafat di RS Al Wadi Miina Waktu Arab Saudi,” katanya.

Eko Doso menambahkan, Terkait kondisi kesehatan Jamaah Haji lain asal Banyuwangi,  menurutnya  dalam keadaan baik. Sebagian Jamaah Haji kinii sudah berada di Mekkah dan sebagian yang lain berada di Mina untuk lempar Jumroh terakhir.

“Dijadwalkan siang 4 September 2017 Waktu Arab Saudi akan menuju ke Mekkah,” ujarnya.

Menurut Eko, Perjalanan yang di tempuh dari Mina menuju ke Mekkah sebenarnya hanya membutuhkan waktu setengah jam, tapi karena terjadi kepadatan dijalan menuju Mekkah. Perjalanan ke Mekkah bisa membutuhkan waktu hingga tiga jam.

Untuk kondisi cuaca di Mekkah terkini  mencapai 44 derajad celcius, kondisi cuaca cukup panas untuk orang Indonesia.

SASIYANI

About Fareh Hariyanto

Check Also

Usaha Lontong di Desa Karangsari, Potret Sentra Produksi Padat Karya dari Warga Banyuwangi

Di Dusun Karanganyar, yang terletak di Desa Karangsari, Kecamatan Sempu Tercatat 28 industri lontong rumahan yang memasok seluruh Banyuwangi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *