Modus Pura Pura Cari Kosan, Pasutri Bawa Kabur Motor Penguhuni Kos di Gambiran

Bintangtenggara.net – Nasib Naas menimpa mahasiswa asal Gambiran Ridwal Maulana 21, motor miliknya di bawa kabur orang tidak dikenal pada Kamis 20 Juni 2024 sore.

Kejadian tersebut terjadi di tempat kos desa Wringinagung, Gambiran Banyuwangi.

AKP Badrodin Hidayat Kapolsek Gambiran menyampaikan, awalnya, Kamis 20 Juni 2024, sekitar pukul 16.00 wib, suami istri (Pelaku) yang tidak dikenal dan mengaku berasal dari Karang Anyar Jateng dengan mengendarai sepeda motor datang ke kos kosan milik PAK SUROSO”.

Modusnya, suami istri tersebut menanyakan kamar kosong kepada penghuni kos. setelah itu di tunjukkan sebuah kamar kosong yg bisa di sewa, dan penghuni kos menghubungi pemilik kosan via telepon, jika ada orang yang akan menyewa kamar dan dijelaskan harga sewanya.

Selanjutnya penghuni kos menyampaikan kepada pelaku jika masih ada kamar kosong dan harga sewanya. pelaku mengiyakan harga tersbut.

Sekitar pukul 16.39 wib pelaku mendatangi kamar kos korban (Ridwan Maulana) dan memperkenalkan diri “Mas saya Warga Baru di kosan ini” dan memberikan sebungkus roti kepada korban

Setelah memperkenalkan diri dan memberikan roti, pelaku kembali lagi kekamarnya. sekitar pukul 17.00 wib pelaku datang lagi kekamar korban guna meminjam sepeda motor beat untuk keluar membeli nasi.

Namun hingga saat ini sepeda motor milik korban belum dikembalikan. Atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian Rp.14.000.000 dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Gambiran.

Sementara untuk Reskrim Polsek Gambiran masih melakukan penyidikan tentang kasusu tersebut. dugaannya awal tentang tindak pidana penipuan serta pengelapan.

Adapun Motor yang dibawa Pelaku yakni Honda Beat no. Reg : P 2564 ZA, no rangka : MH1JM8117LK079717, no.mesin : JM81E1979902, atas nama MUSRIFAH NUR AZIZAH, Glowong RT 05; RW 01,DS. Wringinagung Gambiran Banyuwangi. (Han/RBT)

About M Handoyo

Check Also

Ketahuan Warga Curi Buah Naga, Pelaku Panik Motor di Tinggal Pencuri Kabur

Pencurian puluhan buah naga terjadi di wilayah Desa Kedunggebang dan Sumberkepuh, Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi Jumat (21/6/2024). Pak Mistun warga setempat menyampaikan, bahwa dini hari sekitar pukul 03.00 WIB warga sempat mengejar pelaku yang menggunakan sepeda motor disertai tobos di wilayah Sumberkepuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *